I. PANCASILA
DAN UNDANG-UNDANG DASAR 1945
Pilihlah
jawaban yang dianggap paling tepat dengan membubuhkan tanda silang (X) pada
lembar jawaban yang disediakan.
1. Pancasila
sebagai dasar negara Republik Indonesia mulai dirumuskan oleh badan Penyelidik
Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) dalam sidangnya pada
tanggal ....
- 29 april 1945-28 Mei 1945
- 29 Mei 1945-4 Juni 1945
- 1 Juni 1945-22 Juni 1945
- 10 Juli 1945-16 Juli 1945
- 30 September 1965-1 Oktober 1965
2. Menurut
pasal; 1 ayat 3 TAP MPR No. III/MPR/2000, kedudukan Pancasila dalam Tata Urutan
Perundang-undangan Republik Indonesia adalah sebagai ....
- Sumber dari segala sumber tertib
hukum di Indonesia.
- Sumber hukum negara Republik
Indonesia
- Hukum dasar negara Republik
Indonesia
- Sumber hukum dasar Nasional
- Dasar hukum Nasional
3. Karena
bangsa Indonesia bersifat majemuk, maka dibutuhkan falsafah yang dapat
mempersatukan pandangan kenegaraan. Untuk itu diperlukan ....
a.
way of life yang
bersifat asas tunggal
b. menyatunya aspirasi politik pada satu partai kuat
c. kesamaan pandang, idealogi, dan cara berpikir
d. pandangn hidup yang dapat diterima semua pihak
e. way of life untuk kebersamaan
4. Contoh pelaksanaan politik luar negeri yang bebas dan aktif berdasarkan
Pancasila adalah
a.
ikut campur dan memihak salah satu blok
b. menghimpun negara sepaham dan seidiologi
c. bekerjasama dalam Pengaturan Pendidikan
d. pengiriman pasukan perdamaian ke wilayah konflik
e. memberi bantuan senjata kepada negara yang bertikai
5. Dasar negara
persatuan atau dasar kewilayahan dan/atau dasar berbagai aspek dari kehidupan
menuntut adanya cara pandang tertentu yang disebut
- Eka Prasetya Panca Karsa
b. Esa Hilang Dua Terbilang
c. Bhineka Tunggal Ika
d. Wawasan Nusantara
e. Catur Dharma
f.
6. Menurut pasal 31 UUD 1945 ( yang telah diamandemen ), tiap-tiap warga
berhak mendapatkan ....
a. penghidupan yang layak
b. kesejahteraan
c. perlindungan
d. pendidikan
e. pengajaran
7. Dalam kaitan
dengan Pokok Pikiran Negara Demokrasi, setiap warga negara Indonesia dalam
Negara Kebangsaan Indonesia diakui kesamaan hak seperti tercantum dalam
pasa-pasal UUD 1945, tertutama pasal ....
a. 1 ayat(1)
b. 9
c. 14
d. 27
e. 28
8. Pokok pikiran kedua dari Pemdukaan UUD 1945 sebetulnya merupakan tujuan
dari bangsa Indonesia mendirikan negara ini setelah menderita dalam penjajahan.
Oleh karena itu, bangsa Indonesia ingin mewujudkan negara yang ....
a. berkeadilan sosial
b. berdasarkan sosial
c. berdasarkan hukum
d. menjungjung kemerdekaan
e. mengutamakan persatuan
9. Dengan paham kekeluargaan demokrasi Indonesia adalah demokrasi yang
mengutamakan ....
a. kesamaan
b. keberagaman
c. seluruh rakyat
d. mayoritas ralyat
e. minoritas rakyat
10. Sumber tertib hukum pembentukan negara kesatuan Republik Indonesia
adalah ....
a. Pancasila
b. Pembukaan Uud 1945
c. Batang tubuh UUD 1945
d. Proklamasi 17 agustus 1945
e. Pidato Presiden setiap tanggal 16 Agustus
II. WAWASAN KEPENDIDIKAN DAN PROFESIONALISME GURU
Pilihlah
jawaban yang dianggap paling tepat dengan membubuhkan tanda silang (X) pada
lembar jawaban yang disediakan.
11. Warga negara
yang wajib mengikuti pendidikan dasar adalah warga negara yang berusia tujuh
sampai dengan lima belas tahun. Hal ini tercantum dalam Undang-undang Republik Indonesia tetang
Sistem Pendidikan Nasional nomor ....
a. 20 tahun 2003 pasal 6
b. 20 tahun 2003 pasal 16
c. 20 tahun 2003 pasal 20
d. 20 tahun 2005 pasal 6
e. 21 tahun 2003 pasal 20
12. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2005 adalah
tentang ....
- Badan Akreditasi Nasional
- Sistem Pendidikan Nasional
- Standar Nasional Pendidikan
- Sistem Penilaian Ujian Nasional
- Badan Standar Nasional Pendidikan
13. Pembuatan silabus, RPP dan penilaian, kita temukan dalam ....
a. Standar isi
b. Standar
proses
- Standar kompetensi lulusan
- Standar penilaian pendidikan
e. Standar
pendidik dan tenaga kependidikan
14. Kompetensi yang harus dimiliki oleh pendidik berdasarkan PP 19 tahun
2005 meliputi kompetensi-kompetensi berikut ini, kecuali ....
a. kompetensi profesional
b. kompetensi pedagogik
c. kompetensi
kepribadian
d. kompetensi
teknis
e. kompetensi
sosial
15. Berdasarkan
PP 19 Tahun 2005, rencana pelaksanaan pembelajaran yang harus dibuat oleh
satuan pendidikan memuat sekurang-kurangnya ....
- standar kompetensi, kompetensi
dasar, materi pokok, metode pengajaran dan penilaian
- standar kompetensi, kompetensi
dasar, materi pokok, metode pengajaran dan sumber belajar
- standar kompetensi, kompetensi
dasar, materi pokok, metode pengajaran dan media pengajaran
- tujuan pembelajaran, materi ajar,
metode pengajaran, sumber belajar dan penilaian hasil belajar
e. tujuan pembelajaran umum, tujuan pembelajaran khusus, materi ajar,
metode pengajaran, sumber belajar dan penilaian proses belajar
16. Tujuan Pendidikan Nasional berdasarkan Undang-undang RI Nomor 20 tahun
2003 adalah ....
a. mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang
bermartabat dalam rangka mencerdasakan kehidupan bangsa.
b. berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan
bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap,
kreatif, mandiri, menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
c. Pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara
Republik Indonesia Tahun 1945
d. Pendidikan yang diselenggarakan secara demokratis dan berkeadilan serta
tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, nilai
keagamaan, nilai kultural, dan kemajemukan bangsa
e. Pendidikan yang diselenggarakan dengan memberdayakan semua komponen
masyarakat melalui peran serta dalam penyelenggaraan dan pengendalian mutu
layanan pendidikan.
17. Dalam Undang-undang Guru tentang Guru dan Dosen Pasal 20 disebutkan
bahwa dalam melaksanakan tugas keprofesionalan, guru berkewajiban sebagi
berikut, kecuali:
a. merencanakan pembelajaran, melaksanakan proses pembelajaran yang
bermutu, serta menilai dan mengevaluasi hasil pembelajaran
b. meningkatkan dan mengembangkan kualifikasi akademik dan kompetensi
secara berkelanjutan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi,
dan seni
c. membantu Pemerintah dalam rangka pemerataan kesempatan pendidikan dan
meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di lingkungan sekolah sendiri
d. bertindak objektif dan tidak diskriminatif atas dasar pertimbangan jenis
kelamin, agama, suku, ras, dan kondisi fisik tertentu, atau latar belakang
keluarga, dan status sosial ekonomi peserta didik dalam pembelajaran
e. menjunjung tinggi peraturan perundang-undangan, hukum, dan kode etik
guru, serta nilai-nilai agama dan etika
18. Agar seorang guru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, maka harus
selalu meningkatkan kemampuannya, khususnya dalam hal penguasaan ....
a. ilmu pendidikan setinggi-tingginya
b. bidang ilmu (jurusan) setinggi-tingginya
c. penelitian untuk mengembangkan profesi keguruan
d. proses belajar mengajar, baik perencanaan maupun pelaksanaannya
e. psikologi perkembangan setinggi-tingginya guna memahami karakteristik
siswa
19. Mutu pembelajaran tergantung pada mutu guru, oleh karena itu guru dituntut
harus profesional. Guru profesional harus memiliki ciri-ciri sebagai berikut,
kecuali ....
- mendapatkan reward yang
tinggi
- bersikap jujur, adil dan
bertanggung jawab
- bertanggung jawab terhadap hasil
belajar
- komitmen terhadap siswa dan
belajar siswa
e. memiliki
kemampuan bahan ajar dan metode yang mendalam
20. Profesionalisme
dipandang sebagai proses yang terus menerus. Dalam proses ini, salah satu usaha yang
dapat meningkatkan kinerja guru adalah ....
a. meningkatkan
kesejahteraan guru
b. pembinaan melalui lembaga profesi
c. penempatan guru yang berdekatan dengan sekolah
d. melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi
e. sistem pelatihan guru melalui inservice dan onservice training
21. Dalam rangka memperbaiki kegiatan pembelajaran di kelasnya, guru dapat
melakukan suatu penelitian yang disebut penelitian ....
- Survei
- Tindakan
- Evaluasi
- Kualitatif
- eksperimental
22. Tes yang berasumsi bahwa hampir semua orang bisa belajar apa saja namun
waktunya berbeda disebut tes acuan ....
a. norma
- Kriteria
- Diagnostik
- Sumatif
- formatif
23. Agar pelaksanaan penilaian berjalan dengan transparan maka diperlukan
persiapan serta sistem penilaian yang dapat menjamin objektifitas secara
maksimal. Langkah yang harus disiapkan oleh guru sebelum pelaksanaan tes adalah
....
a. membuat kisi-kisi soal
b. menentukan
jumlah soal
c. menentukan
tujuan penilaian
d. menentukan
kriteria penilaian
e. menentukan
indikator penilaian
24. Pernyataan di bawah ini tidak termasuk kaidah penulisan soal:
a. Sesuai
dengan indikator
b. Tidak menggunakan
bahasa setempat
c. Pilihan
jawaban harus homogen dan logis
d. Pokok soal
harus memberi petunjuk ke arah jawaban
e. Pokok soal
harus dirumuskan dengan jelas dan tegas
25. Kuis, ulangan harian, ulangan tengah semester, ulangan akhir semester,
dan ulangan kenaikan kelas adalah termasuk ....
a. jenis
tagihan
b. teknik
penilaian
c. bentuk
instrumen
d. contoh
instrumen
e. sistem
penilaian
26. Prinsip pembelajaran kontekstual yang mendorong siswa membentuk konsep
sendiri berdasarkan pengalaman mereka sendiri disebut ....
a. Inquiry
b. Reflection
c. Questioning
d.
Constructivism
e. authentic
assessment
27. Berikut ini adalah beberapa ciri pembelajaran kontekstual, kecuali ....
a. Siswa
terlibat secara aktif
b. Siswa
bekerja sendiri-sendiri
c. Pembelajaran
terkait dengan dunia nyata
d. Pengalaman
dan pengetahuan siswa dapat tergali
e. Hasil
belajar siswa diukur melalui berbagai cara
28. Salah satu perwujudan dari
desentralisasi pendidikan dalam upaya perbaikan mutu pendidikan dengan adanya
Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) yang ....
a. menyerahkan sepenuhnya pengelolaan penyelenggaraan pendidikan kepada
sekolah dan masyrakat sesuai kebutuhan masyarakat
b. mendorong kemandirian dan memberdayakan potensi sekolah tanpa
mempertimbangkan kepentingan pemerintah secara nasional
c. menyerahkan sepenuhnya pertanggungjawaban penyelenggaraan pendidikan
kepada sekolah dan masyarakat di daerah
d. memberikan otonomi dan kemandirian kepada sekolah dan mendorong
pengambilan keputusan dan partisipatif langsung semua warga sekolah
e. penetapan mutu sekolah ditentukan oleh sekolah dan masyarakat lingkungan
dimana sekolah itu berada yang bekerjasama dengan pemerintah daerah
29. Tujuan diadakannya Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) adalah ....
a. berupaya dalam pemerataan kegairahan guru dalam mengajar
b. membuat
ikatan kekeluargaan antara guru sejenisnya
c. pengalaman
pembelajaran dan penilaian
d. kompetensi
dasar dan materi pokok
e. standar
kompetensi tiap mata pelajaran
30.
Tujuan Classroom Action Research (CAR) adalah untuk .…
a. mengetahui
situasi dan kondisi sekolah
b.
menyempurnakan manajemen sekolah
c. memperbaiki
kinerja guru dan tata usaha
d. meningkatkan
disiplin siswa
e.
menyempurnakan pelaksanaan KBM
31. Berikut adalah kegiatan-kegiatan dalam pelaksanaan penelitian tindakan
kelas (PTK):
- Analisis dan refleksi
- Perencanaan tindakan
- Perencanaan tindakan lanjutan
4. Pengembangan fokus masalah penelitian
- Pelaksanaan tindakan, observasi,
dan evaluasi
Kegiatan-kegiatan
dengan urutan yang benar sebagai prosedur pelaksanaan PTK adalah ....
- 2 – 3 – 4 – 1 – 5
b. 2 – 4 – 3 – 1 – 5
c. 4 – 2 – 5 – 3 – 1
d. 4 – 2 – 3 – 5 – 1
e. 4 – 2 – 5 – 1 –
3
32.Berikut adalah pilar pendidikan yang dicanangkan oleh Departemen
Pendidikan Nasional dalam rangka mengembangkan Kurikulum Berbasis Kompetensi
(KBK), kecuali ....
a. learning to
live together
b. learning to
know
c. learning to
learn
d. learning to
be
e. learning to
do
33. Seorang guru dengan jabatan Guru Dewasa dapat diusulkan kenaikan
jabatannya menjadi Guru Dewasa Tk. I setelah mengumpulkan kredit poin
sekurang-kurangnya sebesar ....
a. 25
b. 50
c. 60
d. 75
e. 100
34. Di bawah
ini adalah aspek-aspek yang harus diperhatikan dalam menentukan Standar
Ketuntasan Belajar Minimum (SKBM), kecuali ....
a. tingkat esensi
b. kompleksitas
c. daya pendukung
d. jenjang pendidikan
e. intake siswa
35. Prinsip CTL
yang digunakan saat melakukan kegiatan berbasis inkuiri dan digunakan guru
untuk mendorong, membimbing dan menilai kemampuan berpikir siswa adalah ....
a.
constructivism
b. modeling
c. questioning
d. reflection
e. learning
community
36. Dalam pembelajaran terdapat komponen prasyarat pengetahuan dan
motivasi. Adanya motivasi bertujuan untuk ....
a. agar siswa bisa lebih berkonsentrasi, cepat dalam berpikir, dan tepat
dalam menjawab
b. menambahkan rasa ingin tahu terhadap konsep yang akan dibahas dalam
pembelajaran
c. menumbuhkan rasa percaya diri, sehingga setiap masalah dapat dijawab
d. agar siswa mengetahui tujuan akhir dari pembelajaran
e. agar siswa dan guru dapat berinteraksi dalam pembelajaran dengan lancar
37. Untuk menentukan tagihan yang diinginkan, diperlukan acuan langsung
yaitu ....
a. kompetensi lulusan
b. kompetensi lintas kurikulum
c. standar kompetensi
d. kompetensi dasar
e. indikator
38. Salah satu keunggulan dari Penilaian Berbasis Kelas (PBK) adalah ....
a. siswa dituntut untuk mengatasi masalahnya sendiri
b. hanya sebagaian siswa yang bisa dideteksi
c. adanya kesempatan bagi siswa untuk untuk menunjukkan yang diinginkannya
d. hasil belajar siswa selalu dibandingkan dengan prestasi kelompoknya
e. siswa dapat mengumpulkan nilai dari setiap kegiatan belajar
sebanyak-banyaknya
39. Tes yang bertujuan untuk memperoleh masukan tentang tingkat
keberhasilan pelaksanaan proses pembelajaran adalah tes ....
a. diagnostik
b. formatif
c. sumatif
d. penempatan
e. kecerdasan
40. Mengidentifikasi permasalahan umum pendidikan dalam hal proses dan
hasil pendidikan termasuk komponen standar kompetensi guru dalam bidang ....
a. pengelolaan pembelajaran
b. pengembangan potensi
c. penguasaan akademik
d. pelaksanaan evaluasi
e. pelaksanaan PBM
III. BAHASA INDONESIA
41. Bacalah paragraf berikut ini dengan seksama
|
Kalimat sumbang
dalam paragraf tersebut terdapat pada nomor ....
a. (1)
- (2)
c. (3)
- (4)
- (5)
42. Sinetron televisi Indonesia saat
ini cukup bagus. Bahkan tidak kalah bila dibandingkan dengan produk dari luar
negeri.
Sanggahan yang logis terhadap pendapt tersebut adalah ....
a. Memang benar sinetron Indonesia itu tidak kalah dengan produksi luar
negeri oleh sebab itu bagus.
b. Memang benar sinetron Indonesia cukup bagus, tetapi temanya kurang
bervariasi.
c. Sinetron yang paling banyak penggemarnya adalah Bajaj Bajuri karena
dianggap bagis.
d. Tayangan sinetron di televisi dapat memberikan pendidikan kepada
masyarakat luas.
e. Memang sinetron Indonesia sudah banyak penggemarnya karena sma baugusnya
dengan sinetron luar negeri.
43. 1) Pembenahan pendidikan nasional membutuhkan suasana birokrasi yang
longgar dan tidak birokratis.
2) Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo, mengemukakan hal ini di
ruang kerjanya pekan lalu.
3) Selain itu, pembenahan juga harus didukung oleh kepemimpinan yang kuat
di semua lini, khususnya di tingkat sekolah.
4) Selain mengenai upaya pembenahan pendidkan nasional, mendiknas juga
bercerita panjang lebar tentang gagasan seputar arah pendidikan yang hendak
diwujudkan.
5) Namun, upaya ini pun tidak cukup bila tidak diimbangi kesadaran
masyarakat sebagai basis komunitas pendidikan tentang pentingnya arti
pendidikan sebagai modal ekonomi dan modal social.
Kelima kalimat
di atas disusun menjadi sebuah paragraph dengan urutan ….
- 1, 2, 3, 5, 4
- 1, 3, 2, 4, 5
- 1, 3, 5, 2, 4
- 1, 3, 2, 5, 4
- 1, 3, 4, 5, 2
44. Cermati
kalimat berikut dengan seksama!
|
Kata baku yang tepat untuk
memperbaiki kata tercetak miring tersebut adalah ….
a.
efektif, motivasi, keefektifan, dianalisis
b.
efektiv, motivasi, keefektifan, dianalysa
c. efektif, motivasi, efektivitas, dianalisis
d. evektif, motivasi, efektivitas, dianalisa
e. evektif, motivasi, efektipitas, dianalisis
45. “ Apakah strategi pembelajaran dengan menggunakan
jigsaw dapat meningkatan motivasi belajar siswa?”
dalam sebuah
karya tulis, kalimat diatas terdapat pada ….
- Isi
- Saran
- Kata Pengantar
- Latar Belakang
- Perumusan Masalah
IV.
BAHASA INGGRIS
Look at the time table below, What
time does the class end on Fridays?
Period
|
Time
|
Days
|
|||||||
Monday
|
Tuesday
|
Wednesday
|
Thursday
|
Friday
|
Saturday
|
||||
1.
|
7.00
|
Ceremony
|
Indonesian
|
Geography
|
Biology
|
Religion
|
Extra Curricular Activities
|
||
2.
|
7.40
|
Indonesian
|
Indonesian
|
Geography
|
Biology
|
Religion
|
|||
3.
|
8.20
|
Indonesian
|
Indonesian
|
Art
|
History
|
Music
|
|||
9.00
|
B r e a k
|
||||||||
4.
|
9.30
|
Art
|
Math
|
Music
|
History
|
Sport
|
|||
5.
|
10.10
|
English
|
Math
|
Sundanese
|
Physics
|
Sport
|
|||
6.
|
10.50
|
English
|
Math
|
Sundanese
|
Physics
|
||||
a.
7.00 a.m.
b.
10.10 a.m
c.
10.50 a.m.
d.
11.30 a.m.
e.
12.30 pm.
47. . Sarah : Where did your family
go last holiday, Tom?
Hamzah
: My family went to Bali. but I … there because I was sick
a.
go
b.
was
c.
went
d.
don’t go
e.
didn’t go
Text for no. 48-49
There are several ways of judging students. Many people
believe that examinations are the best way for making these judgments.
One reason that examinations are the best way to judge
students is that they are fair. All students have the same amount of time and
the same conditions. This is fairer than assignments that you take home because
students cannot get other people to do their examinations.
Another reasons that examinations can be the best way to
judge students because they can show who knows the work. Students who listen in
class, work hard and do all their homework can get good scores in exams. The
teacher can then see by the results who are the best people in the class.
48. What is the best topic of the
text above?
a. The ways of judging students
b. The several ways of judging students
c.
The examinations are the best way to judge students
d. The reason why the examinations are the way to judge
students
e. The teacher can see the results who are the best people
in the class
49……..because they can show
…..…. ( par. 3 line 1)
The word they refers to ….
a. ways
b. scores
c. people
d. students
e. examinations
50. 1. Many parents are worried
about the effect of television on their children.
2. There are a lot of violent
programs on television.
3. The advertising is very bad for
them because it makes them
more consumptive.
4 They always sit in front of
television set all day and make their eyes bad.
5. They will not be creative because
of the films on the TV.
The best arrangement of the
sentences above is ….
a. 1 – 2 – 3 – 4 - 5
b.
2 – 1 – 3 – 4 – 5
c.
3 – 4 – 5 – 1 – 2
d.
4 – 5 – 1 – 2 – 3
e.
5 – 1 – 2 – 3 - 4
V. KEPRIBADIAN
DAN KECERDASAN
51. yang
mendasari anda menjadi seorang guru adalah ….
a. Upaya meningkatkan pendidikan amat penting di negara
kita.
b. Bekerja sebabagi seorang guru
merupakan panggilan hidup.
c. Pekerjaan sebagai seorang guru harus penuh pengabdian dan
sangat mulia.
d. Karena sangat senang bergaul dengan
anak anak.
e. Karena ingin mempunyai waktu luang
yng banyak.
52. Tindakan apa yang akan anda lakukan
apabila gaji guru tetap minim dan tidak ada peningkatan?
a. Menerima gaji itu sambil tetap
berusaha bekerja sebaik mungkin.
b. Akan tetap menjadi guru karena sulit
mencari pekerjaan lainnya.
c. Mengajukan kenaikan gaji kepada
pimpinan yang berwenang.
d. Mencari pekerjaan lain yang memberi
gaji yang lebih besar
e. Mencari tambahan penghasilan lain.
53. cara yang dilakukan guru untuk meningkatkan
tanggung jawab siswa adalah ….
a. Menyarankan kepada siswa agar selalu tertib dalam
melakukan berbagai kegiatan.
b. Menyarankan pada siswa agar ikut aktif dalam kegiatan
kelompok.
c. Menepati jadwal kegiatan sehari-hari yang telah
disepakati bersama.
d. Mengembangkan motivasi siswa agar aktif dalam berbagai
kegiatan
e. Meberikan tugas yang banyak
54. Tindakan guru dalam menghadapi siswa yang aktif,
kreatif, tetapi sering mengganggu teman-temannya ….
a. Melakukan pendekatan khusus untuk menemukan penyebabnya
dan membantu memenuhi kebutuhannya.
b. Diarahkan agar siswa tersebut ikut dalam kegiatan yang
menarik dan menantang.
c. Diberi tugas oleh guru untuk
mengatur teman-temannya.
d. Diberi sanksi agar prelaku siswa
tersebut berubah.
e. Diberikan tugas yang lebih dari
teman-temannya.
55. Seorang
guru dipandang berwibawa apabila ….
a. Adanya hubungan yang akrab antara guru dengan siswa tanpa
mengabaikan fungsi masing-masing
b. Guru mengajar dengan tenang dan siswa mengikuti yang
diajarkan oleh guru.
c. Siswa taat pada aturan yang berlaku di sekolah karena
pengaruh seorang guru
d. Siswa takut kepada guru sehingga mereka selalu mengikuti
perintah guru
e. Siswa hormat, patuh terhadap guru
56. Semua guru harus memakai PSH
Sementara guru memakai batik
a. Semetara guru tidak memakai PSH
b. Semetara guru tidak memakai batik
c. Semetara guru memakai PSH dan batik
d. Semetara guru tidak memakai PSH dan memakai batik
e. Semetara guru tidak memakai PSH dan tidak memakai batik
57. Pengendara speda motor yang lewat jalan protocol harus
mengenkan helm
sementara
murid yang bersepeda motor tidak punya helm
a. Semua murid tidak boleh lewat jalan protokol
b. Semua murid bersepeda motor boleh lewat jalan protocol
c. Semua murid bersepeda motor tidak boleh lewat jalan proyokol
d. Semua murid bersepeda motor harus mengenakan helm
e. Sementara murid bersepeda motor boleh lewat jalan
protokol
58. 13 – 14 - 13 – 14 – 11 – 12 – 11 – 12 – 15 – 16 – 15 -
16 – 13 seri selanjutnya adalah ….
a. 11 – 15 – 13
b. 12 – 16 – 14
c. 14 – 13 – 14
d. 14 – 15 – 13
e. 13 – 14 – 13
59. 2 – 4 - 2 – 4 – 6 – 4 – 6 – 8 –
6 – 8 – 10 – 8 seri selanjutnya adalah ….
a. 6
b. 7
c. 8
d. 10
e. 11
60. Sebuah gedung dibeli tunai Rp. 300.000.000,00 dengan bea
balik nama dan bea notaries Rp. 25.000.000,00 dan sebuah lagi seharga Rp.
200.000.000,00. bea notaries Rp. 14.500.000,00 dan biaya bank Rp. 500.000,00
dibiayai sepenuhnya dengan kredit Bank.
Berdasarkan
standar akuntansi keuangan, nilai perolehan gedung adalah
a. Rp. 460.000.000,00
b. Rp. 460.500.000,00
c. Rp. 500.000.000,00
d. Rp. 539.500.000,00
e. Rp. 540.000.000,00
Tidak ada komentar:
Posting Komentar